Dubes Amerika Serikat Mengakui Sudah Menyebarkan Berita Palsu Soal Muslim

Berita Terbaru – Duta Besar Amerika Serikat untuk Belanda, Pete Hoekstra pada akhirnya mohon maaf atas pernyataan hoax yang sempat dijelaskannya pada tahun 2015. Ungkapan kebohongan itu tentang muslim di Eropa yang disebutnya mengakibatkan chaos serta ada politisi yang tewas dikarenakan kaum muslim.

Dubes Amerika Serikat Mengakui Sudah Menyebarkan Berita Palsu Soal MuslimDitulis DW, sebagian wartawan Belanda bertanya pada Hoekstra masalah pernyataannya itu dalam satu peluang beberapa waktu terakhir. Tetapi Dubes AS itu awalannya coba menghindar menjawabnya. Untungnya, dia selalu dicecar sampai pada akhirnya mengakui sempat menyebutkan berita bohong itu.

” Ini Belanda, Anda mesti menjawab semuanya pertanyaan, ” cecar wartawan setempat.

Sesudah didesak, Dubes AS pilihan Presiden Donald Trump itu mengaku pada tahun 2015 waktu bicara di acara yang disponsori konservatif David Horowitz serta lembaganya Freedom Center, dia memanglah menyebutkan waktu itu ada zona beresiko di Eropa sesudah sebagian politikus dibakar dengan sadis. Dia menuding muslim Eropa jadi dalang pelakunya.

” Ya saya mengakui salah, saya memanglah tidak percaya, ” kata Pete Hoekstra mengaku kebohongannya.

Pete Hoekstra adalah politikus dari Partai Republik yang lahir di Belanda tetapi besar di AS sesudah keluarganya beremigrasi ke negara itu. Dia jadi Dubes AS sesudah diangkat Trump pada 11 Desember 2017.

Sesudah jadi Dubes AS untuk Belanda serta ditekan oleh wartawan pada sesi wawancara, dia pada akhirnya mengaku masalah pernyataan bohongnya yang tidak dia mengaku sepanjang dua tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *